The Great Queen Seondeok (선덕여왕)

bisakah membedakan cinta terhadap negara dengan cinta terhadap seseorang?? itulah yang menjadi pesan yang gw lihat ketika nonton saeguk drama yang satu ini. cerita nya sangat bikin gregetan, walaupun kalian ga suka nonton saeguk drama gw sarankan yang satu ini patut untuk ditonton. cerita dimulai ketika Raja Jinheung yang mempunyai ambisi mempersatukan semenanjung Korea dibawah naungan Silla, mengetahui kabar bahwa anak nya mati dimedan perang.

panglima Mishil(Go Hyun Jung) yang memberitahukan hal ini, tidak senang ketika tahu bahwa raja akan mengangkat cucu nya menjadi raja, cinta nya terhadap Silla ternyata lebih dalam daripada kesetiaan nya terhadap raja Jinheung. dia pun ingin merebut tahta Silla dengan membunuh raja, dan membantu anak kedua raja Jinheung, raja Jinji untuk menjadi raja. ketika sudah mempunyai anak, Mishil ingin Jinji mengangkat nya menjadi ratu, akan tetapi raja menolak dan Mishil pun membuang anak nya(Bidam) dan merebut kekuasaan dengan dukungan dari para hwarang. untuk mengendalikan Silla, Mishil pun mengangkat cucu raja tadi, yang akan menjadi raja Jinpyeong.

Mishil pun tahu ada ramalan jika suatu hari akan ada orang yang akan melawan dia, dia pun berusaha menyingkirkan Lady Maya yang sedang mengandung anak raja Jinpyeong. ketika waktu kelahiran, ada hukum bahwa keturunan raja akan habis jika melahirkan anak kembar, sang raja pun akhirnya menyuruh pembantu nya untuk membawa lari satu anak nya yang akhirnya diberi nama Deok Man(Lee Yo Won). Deok Man pun dewasa, begitu juga dengan saudara kembar nya, Putri Chun Myeong(Park Ye Jin). dalam rangka mencari kebenaran istana, Chun Myeong pun tahu bahwa Deok Man juga adalah keluarga kerajaan, akhirnya dengan bantuan hwarang Kim Yoo Sin(Uhm Tae Wong) dan hwarang Alcheon(Lee Seung Hyo), mereka terus melawan Mishil yang punya pengaruh kuat di kerjaan sebagai penjaga stempel istana.


Chun Myeong pun tewas dibunuh oleh hwarang Deo Nam Bo, Deok Man meneruskan perjuangan nya dengan dibantu oleh Bidam, yang sudah menjadi pengikut petinggi hwarang Moon No. sekali lagi semua nya diuji, ketika Yooshin yang pertama mempunyai rasa kepada Deok Man, mengatakan bahwa demi semua nya, dia tidak akan memanggil Deok Man, akan tetapi dengan panggilan Tuan Putri. Paling sedih nya lagi, dia pun menikah dengan anak Mishil(T-Ara Q-ri) agar dia dapat terus membantu Deok Man, dengan lolos sebagai jenderal tertinggi di Silla.

anak Chun Myeong, Pangeran Kim Chun Chu(Yoo Seung Ho) pun ikut bergabung mendukung Mishil, perang saudara pun terjadi antara kubu Mishil dan kubu Deok Man. pada saat nya, Mishil pun lelah dan bunuh diri, untuk menghentikan perang(gw nangis banjir disini, walaupun Mishil jahat, tp karakter nya kuat sekali didrama ini), akan tetapi hal ini dia lakukan adalah untuk mewariskan perjuangan nya kepada anak nya Bidam. Dibawah tekanan keluarga dan pengikut Mishil, Bidam(Kim Nam Gil) disuruh untuk menjadi raja.


melihat Bidam lebih cinta kepada Deokman daripada memenuhi keinginan semua pengikut Mishil, Bidam pun juga diragukan oleh Deokman. gw sedih klo ngeliat Bidam sedih ketika ratu Seondeok(Deokman) lebih percaya dengan Yoo Shin daripada dia. walaupun Bidam dan Deokman pernah janjian akan melepaskan segalanya, dan hidup damai sebagai rakyat biasa, hal ini tidak terjadi karena sekali lagi cinta Deokman terhadap negara lebih besar daripada cinta dia terhadap Bidam. Bidam pun diadu domba dengan pengikutnya, bahwa dia akan dibunuh, dia pun berbalik melawan Seondeok dengan ingin menjadi raja Silla juga. pada akhir nya Bidam pun dibunuh oleh Yoo Shin dan Alcheon karena telah membahayakan nyawa Ratu. semenjak Bidam mati, Ratu pun menjadi penguasa yang kesepian, bahkan dia pun harus meninggal dengan hati yang sedih karena kesepian. Drama yang bertema dan alur yang bagus ini sangat gw nikmati menonton nya, didukung dengan aktor dan aktris yang bagus, drama ini sering bikin gw menangis. sebenernya pada akhir nya kekuasaan membuat Seondeok tidak lebih mempunyai sifat yang sama dengan Mishil, hati dingin karena cinta kepada negara lebih besar daripada hati nurani asli yang lebih mencintai Bidam.

satu hal yang menarik dari drama ini adalah hwarang, ya bisa dilihat gw mengidolakan bbrp hwarang(pasukan elit di kerajaan Silla) di drama ini, hohohoh. spt hwarang Alcheon yang dimainkan oleh Lee Seung Hyo, kenapa dia sangat keren ketika memimpin perang dengan kerajaan BaekJe!! lalu ada Moon No dan pastinya Bidam. Karakter Bidam yang lusuh menarik perhatian gw, dia santai akan tetapi pada akhir2 drama dia selalu bikin gw menangis, apalagi interaksi nya dengan ibu kandung Mishil.


untuk Lee Yo Won yang memerankan Seondeok, gw sudah sering menonton drama nya dia, dan gw akui dia cukup bagus disini, walaupun perhatian gw lebih banyak tertuju kepada Go Hyun Jung yang menjadi Mishil. Go Hyun Jung juga hampir semua drama dia udah gw tonton, dan dia membuat gw kaget dengan sisi tenang dan wibawa nya akan tetapi terlihat sekali aura jahat nya, bener2 daebak akting nya!! ada banyak aktor muda yang berpartisipasi di drama ini misal nya Uee dan T-Ara Q-ri, walaupun peran mereka disini sedikit sekali, Lee Hyun Woo yang menjadi Kim Yoo Shin kecil dia bener2 keren akting nya, berbeda dengan image ceria yang dia perankan di God of Study dan Yoo Seung Ho yang menjadi Chun Chu, yang dicintai banyak orang Korea. gw ga akan mengomentari akting nya disini, nanti aja di God of Study.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s